Resep Es Krim Mudah dan Praktis

Bahan bahan:
  • Susu putih cukup sebanyak 4 kaleng
  • Susu kental manis putih 2 kaleng
  • Tepung maizena sekiranya 2 sendok makan
  • Gula pasir sebanyak 2 sendok makan
  • Putih telur 2 butir
  • Vanili sekitar 1 sendok teh saja.
Cara membuat es krim sederhana yang enak:
  1. Langkah pertama siapkan sebuah panci rebus. Kemudian campurkan semua bahan dari susu dan panaskan dengan menggunakan api kecil. jangan lupa tambahkan air sedikit agar susu tersebut tidak terlalu manis.
  2. Selanjutnya ambil tepung maizena. Lalu cairkan tepung tersebut dengan menggunakan bantuan sedikit air. apabila sudah mencair, tambahkan tepung tersebut kedalam adonan susu.
  3. Pastikan ketika merebus bahan-bahan tersebut berikan adukan-adukan lembut. Hal ini berguna agar semua bahan bisa matang secara sempurna dan tidak mengental.
  4. Sementara tetap merebus bahan tersebut. campurkan antara putih telur, vanili, dan gula dalam wadah yang berbeda. Aduk-aduk bahan tersebut sampai semuanya tercampur secara merata. Selain itu pastikan pula adonan menjadi berubah warna putih.
  5. Campurkan adonan kedua tadi kedalam adonan pertama, sambil tetap terus diaduk-aduk agar tekstur tidak mengental sekligus matang secara sempurna.
  6. Setelah adonan tersebut mendidih secara sempurna. Angkat adonan dari panci kemudian masukan kedalam lemari pendingin atau freezer. Usahakan adonan tersebut membeku secara sempurna.
  7. Apabila sudah membeku, ambil adonan tersebut dan beri dengan bahan-bahan pelengkap seperti strawberry, choco chip, dan masih banyak lagi sesuai selera masing-masing.
  8. Hidangkan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »